#4 of 4 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Psikologi Suami Istri

Psikologi Suami Istri
Price Rp 90.000 Beli

Psikologi Suami Istri Kalau saja banyak pasangan suami-istri membaca buku ini niscaya banyak perceraian tak perlu terjadi

Judul : Psikologi Suami Istri
Penulis : DR. Thariq Kamal An-Nuaimi
Penerbit : Mitra Pustaka
Isi : 702 Halaman
ISBN : 979-3952032
Ukuran : 15.5 x 23 x 3 cm
Berat: 950 Gram

Sinopsis

Buku Psikologi Suami Istri (Memahami Perbedaan Tabiat dan Karakter Seksis Laki-laki dan Perempuan Demi Membangun Keharmonisan Hidup Berkeluarga)

Penulis: DR. Thariq Kamal An Nuaimi

Buku ini hakekatnya adalah Manajemen ketidakcocokan dalam perkawinan. Didalamnya kita dapat menemukan tabiat khas laki-laki (suami) maupun perempuan (istri) yang memang berbeda baik secara psikologis maupun seksual.

Semua orang pasti setuju bila dikatakan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kondisi psikologis yang berbeda. Kondisi psikologis yang secara aktif sangat berpengaruh pada cara memahami, berbuat, dan merespon sesuatu. Perbedaan tersebut membuat masing-masing menjadi jelas dan sepertinya tidak akan mungkin bisa bersandar pada dunia yang sama, cara berfikir yang sama. Inilah kodrat manusia. Agar tak salah dalam menafsirkan cara berpikir, maka adalah baiknya mengetahui bagaimana perbedaan ini? Dengan mengetahui dasar-dasar perbedaan ini, diharapkan tidak ada lagi rasa curiga.

Selain perbedaan yang mencolok secara fisik, tentu banyak perbedaan lainnya secara lahiriah. Begitu halnya dalam hal cara berfikir. Cara berfikir lelaki terkonsentrasi (terpusat) pada kebutuhannya saja dan hanya memperhatikan dirinya saja. Sebaliknya pada wanita, akan lebih mudah memperhatikan sekelilingnya melebihi perhatian pada dirinya sendiri. Ia akan menngorbankan dirinya sendiri dan tidak merasakan hal tersebut.

Perbedaan cara berpikir ini yang mendasari sikap tidak saling memahami jalan pemikiran. Lelaki tidak bisa berfikir dan menyikapi sesuatu seperti yang dilakukan perempuan. Begitu juga sebaliknya. Jika masing-masing pihak memaksakan cara berpikirnya, tentu saja fatal akibatnya. Timbullah rasa frustasi, ketegangan yang diwarnai pertengkaran, kebencian yang dapat menimbulkan keretakan dalam rumah tangga.

Lalu, apa saja perbedaan itu?

Sehingga dengan membaca mengerti dan memahami perbedaan tersebut, kita akan mampu membangun kehidupan perkawinan yang romantis, harmonis dan bahagia selamanya. Selamat membaca.