#15 of 22 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Para Panglima Islam Penakluk Dunia

Para Panglima Islam Penakluk Dunia
Price Rp 99.000 Beli

Judul Buku: Para Panglima Islam Penakluk Dunia

Penulis: Muhammad Ali

Penerbit: Ummul Qura

Harga Jual: 99.000,-

Meluasnya wilayah dakwah Islam tak lepas dari peran dari peran para panglima Islam. Dengan Keberanian, kecerdasan & semangatnya, mereka berhasil menaklukkan daerah-daerah baru dan tunduk pada aturan Islam.


Sungguh tak terbayangkan di masa itu, dua kekuatan besar dunia (super power) yaitu kekaisaran Romawi Bizantium dan Kekaisaran Sassaniyah Persia harus tumbang di tangan anak-anakk gurun Jazirah Arabia dalam kurun waktu yang sama.

Dari segi materi apapun tak ada yang menyangka para pejuanng muslim arabia yang sebelumnya dianggap anak bawang itu bisa menaklukkan wilayah kekuasaan kedua kekaisaran besar dunia pada saat itu ditambah wilayah Palestina, Lebanon, Irak, Iran, & Mesir itu hanya dalam kurun waktu 18 tahun saja.


Sejarah penaklukkan itu kemudian meluas di masa khilafah Umayyah, Abbasiyah, dan Turki Utsmani. Di masa ini para pejuang Muslim bahkan berhasil menaklukkan sebagian wilayah Eropa : Spanyol, Portugal, Perancis, Italia dan lainnya, dan juga Afrika & Asia Tengah.


Buku ini berhasil merekam sejarah perjuangan Para Penakluk itu dengan apik. Hal ini bisa menjadi kebanggan kita disaat ini debagai motivasi lagi untuk bisa mengembalikan sejarah masa lalu.
Diantara Para Panglima Penakluk Dunia ini ada nama-nama agung seperti : Khalid bin Walid, kakak berdik Al-Qa'qa dan 'Ashim bin Amru At-Tamimi, Al-Mutsana bin Haritsah, Saad bin Abi Waqash, Abu Ubaidah bin Jarrah, Amru ibnul- 'Ash, Qutaibah bin Muslim, Thariq bin Ziyad, Musa ibn Nushair, Abdurrahman Ad-Dhakhil, Yusuf bin Tasyfin, Asad al-Furat, Shalahuddun al-Ayubi, sampai Muhammad al-Fatih


Kelebihan buku ini adalah ada pada kepiawaian penulis dalamm menarasikan jalinan fakta sejarah menjadi sebuah alur cerita yang menarik dengan gaya bahasa sastra, namun tanpa kehilangan pijakan referennsi yang shahih. Membacanya serasa dibawa ke situasi zaman itu, penuh dengan perasaan bangga dan haru. Karenanya, buku ini cocok untuk menjadi bacaan pemuda maupun orang tua dan guru dalam membangun karakter generasi harapan umat.